--> -->

Suka Travelling? Ini 3 Mesin Kopi Espresso Electric Coffee Maker Portable

Suka Travelling? Ini 3 Mesin Kopi Espresso Coffee Maker Portable untuk Anda - Menikmati secangkir kopi espresso menjadi salah satu cara terbaik melewarkan waktu bersama keluarga atau teman, terlebih jika tengah liburan seperti traveling di beberapa tempat sekaligus bersama teman. Untuk memenuhinya, tentu dibutuhkan espresso coffee maker terbaik.

Banyak alat yang dapat dipakai untuk membuat kopi espresso yang dapat digunakan ketika tengah berliburan atau travelling bersama teman dan keluarga. Namun, beberapa alat ini kebanyakan mengandalkan kekuatan tangan dalam proses penggunaannya, diperlukan tenaga besar untuk mengekstrak kopi.


Kebutuhan kopi yang berkualitas dari hasil buah tangan sendiri tentu menjadi pilihan bagi beberapa orang yang tengah menjalani travelling atau berlibur ke suatu tempat. Namun, untuk mendapatkan cita rasa terbaik dari kopi buatan sendiri tentu diperlukan sedikit usaha.

Beberapa alat ini dapat diandalkan dalam memenuhi kebutuhan Anda terkait kopi terbaik tersebut, sehingga agenda travelling Anda tidak akan terganggu. Berikut beberpaa espresso coffe maker yang dapat diandalkan untuk membuat kopi terbaik ketika travelling.


1. Mesin Kopi Espresso Wacano Minipresso GR

Wacano Minipresso GR memiliki desain yang paling sederhana dengan tidak memberikan kesan unik dan cantik, bentuknya menyerupai termos, tutupnya dapat dipakai sebagai gelas. Namun, meski sudah lama digunakan, alat yang satu ini tetap menghasilkan cita rasa alami yang sama.

Di bagian tengah alat ini terdapat sebuah tuas untuk membukannya dengan cara diputar dan ditekan beberapa kali agar air panas mengalir serta menekan kopi, barulah kopi dapat mengalir keluar dan ditempatkan dalam sebuah gelar, sangat mudah bukan.

Perlu diketahui bahwa takaran bubuk kopi pada alat ini lebih sedikit, biasanya hanya bisa diisi sebanyak 7 gram. Kemudian, wadah yang digunakan untuk menampung air panas hanya cukup untuk 60 ml, lalu tidak semua air akan mengalir keluar saat ekstraksi, hasilnya pasti kurang dari nilai maksimal.

Hasil ekstraksi lebih ringan, namun cremanya sedikit lebih tebal dengan rasa cenderung watery. Sangat cocok untuk diminum dengan kopi hitam pekat, tidak direkomendasikan dicampur dengan susu. Meski demikian, tidak serta merta menghilangkan cita rasanya.


2. Mesin Kopi Espresso Portable Staresso

Perbedaan mencolok dari mesin espresso protable ini adalah desainnya sedikit lebih gendut tetapi kecil, perlu memakai gelas kaca sebagai wadah penampungnya. Alat ini menggunakan tuas yang berfungsi sebagai pemompa tekanan, lebih mirip dengan Minipresso GR.

Perbedaannya terletak pada kompartemen air panas, Anda dapat dengan mudah memompanya, kecuali jika filter yang digunakan mampet. Hal ini terjadi jika serbuk kopi yang ditekan terlalu kuat, sehingga air panas sulit untuk dapat masuk ke sela-sela serbuk.

Alat ini memiliki kapasitas 5-10 gram dan dapat menampung air dari 50 ml hingga 80 ml. Ketimbang espresso maker lain, alat yang satu ini menghasilkan crema paling sempurna, yakni cantik dan cukup tebal. Gunakan 7 gram kopi dan 70 ml air untuk mendapatkan hasil seduhan ala espresso ringan.

3. Mesin Kopi Espresso Portable Aeropress + Fellow Prismo

Untuk mendapatkan kopi ala espresso kedua alat ini tidak boleh terpisahkan, fellow prismo merupakan bagian tutup yang sekaligus berfungsi sebagai filter AeroPress. Gunanya adalah menahan laju air dengan memperkuat tekanan udara ketika melakukan pengekstrakan kopi.

AeroPress +Fellow Prismo sebenarnya bukan mesin ideal untuk membuat kopi espresso, namun cita rasa kopi ala espresso bisa Anda dapatkan jika mengekstrak kopi menggunakan kedua alat ini. Banyak para pengguna mengklaim bahwa hasil seduhannya lebih enak.

Selain itu, Anda bisa menyeduhnya dengan menggunakan air panas dan atau air dingin, cita rasa espresso bisa didapatkan jika Anda memakai 20 gram kopi bubuk espresso dan 50 ml air mendidih. Cara menggunakannya pun cukup mudah dan tidak ribet.

Pasang fellow prismo di mulut aeropress, kemudian tuangkan bubuk kopi, lalu tambahkan air panas dan tunggu sekitar 60 detik, setelah itu tekan dengan kuat sampai kopi mengalir ke cangkir. Cita rasa khas espresso akan didapat setelah kopi menembel di lidah Anda.

Beberapa espresso coffee maker terbaik diatas bisa menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin tenang pergi travelling tanpa meninggalkan hobi menikmati cita rasa kopi ala espresso. Tidak perlu lagi bingung dalam memilih alat pembuat kopi portable terbaik.

LihatTutupKomentar